Tentang Jurnal Ini

Jurnal Penelitian Inovatif (JUPIN) merupakan sebuah jurnal ilmiah nasional yang mempublikasikan artikel hasil penelitian multidisiplin di berbagai bidang ilmu, seperti ilmu sains, Teknik, Pendidikan, Ilmu Sosial Humaniora, Bahasa/Linguistik, Kesehatan, serta Ekonomi dan Bisnis. Jurnal Penelitian Inovatif (JUPIN) dipublikasikan oleh CV Firmos dan terdaftar di LIPI dengan P-ISSN : 2808-148X dan E-ISSN : 2808-1366 serta terdaftar di Crossref dengan Prefix DOI : 10.54082. Jurnal Penelitian Inovatif (JUPIN) terakreditasi SINTA 5 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 152/E/KPT/2023 (Download SK Akreditasi).

Jurnal Penelitian Inovatif (JUPIN) dipublikasikan 4 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Semua penerimaan naskah akan diproses secara double blind review oleh mitra bestari. Naskah dapat dimasukkan dalam BAHASA INDONESIA maupun BAHASA INGGRIS. 

Informasi Jurnal
Nama : Jurnal Penelitian Inovatif
Nama Pendek : JUPIN
Kependekan : Jur. Penel. Inov.
Frekuensi Terbit : 4 edisi setiap tahun (Februari, Mei, Agustus, dan November)
Indexing : Sinta, Portal Garuda, Google Scholar, Dimensions, Crossref, ISJD, Moraref, OneSearch, Neliti 
DOI : 10.54082/jupin.IDPaper
P-ISSN : 2808-148X
e-ISSN : 2808-1366
Author Fees / APC  : Rp 500.000,00 
Scope : Penelitian Multidisiplin : Ilmu Sains, Teknik, Pendidikan, Ilmu Sosial Humaniora, Bahasa/Linguistik, Kesehatan, serta Ekonomi dan Bisnis 

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Penelitian Inovatif (JUPIN) menerima artikel untuk hasil penelitian maupun literature review berbagai bidang ilmu diantaranya ilmu sains, pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer, dan kesehatan.